agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

jenis ayam laga aduan terkuat saat ini

jenis ayam laga aduan terkuat saat ini - siapa yang tahu ayam terbaik saat ini apa ? berbagai tipe ayam laga semakin eksis merajai arena berbagi sabung ayam nusantara. dalam sejarahnya ayam aduan yang pernah ada di indonesia selalu mempunyai nama besar seperti jenis ayam burma yang pernah menjadi pemenang dalam setiap kontes. bila ayam bangkok berjalan dengan kekuatan dan vitaman yang bagus makan sangat bagus menjadi pemenang dalam kontes. adapun bila ingin mejadi ayam terkuat adanya latihan khusus dipersiapan agar menang.

Ayam pertandingan atau seringkali disebutkan ayam beradu (fighting cock, gamecock atau gamefowl) ialah ayam jantan atau ayam jago yang mempunyai ciri fisik serta ciri-ciri yang pas untuk tarung serta dijaga spesial untuk diadu atau dipertandingkan. Ayam pertandingan yang bagus, baik, unggul atau bermutu ialah beberapa ciri ayam pertandingan yang penuhi ketentuan menjadi ayam pertandingan unggul. Mempunyai ayam pertandingan yang kuat serta kuat ialah yang diimpikan tiap penghobi ayam pertandingan.

Riwayat Ayam Pertandingan di Indonesia

Di Indonesia, beradu ayam jago atau biasa disebutkan sabung ayam adalah permainan ayam pertandingan yang sudah lama dikerjakan semenjak jaman dulu. Permainan ini nyatanya bukan sekedar satu permainan hiburan semata-mata buat warga, tapi sesuatu narasi kehidupan baik sosial, budaya atau politik. Sabung ayam pertandingan ini diketahui semenjak jaman kerajaan Majapahit. Serta cerita-cerita rakyat yang sampai saat ini bertumbuh serta jadi dongeng seperti narasi mengenai Ciung Wanara-Kamandaka dan Cindelaras bercerita mengenai permainan ayam pertandingan. Kota Tuban, Jawa Timur dipercaya jadi kota yang bertindak dalam perubahan ayam pertandingan. Di kota pesisir ini, ayam Bangkok pertama-tama dikenalkan di negara kita. Sebenarnya, tipe ayam pertandingan dari dalam negeri (lokal) cukup bermacam, seperti ayam wareng (Madura) serta ayam kinantan (Sumatra). Tetapi di Indonesia sendiri sabung ayam atau beradu ayam seringkali dihubungkan dengan ayam Bangkok. Kemudian munculah inspirasi untuk membudidayakan bibit ayam aduan yang bermutu unggul. Sampai sekarang beberapa peternak lakukan kawin silang sampai ada beberapa ras ayam baru untuk membuahkan ayam aduan yang lebih baik serta bermutu.

Tipe Ayam Pertandingan

Tipe ayam pertandingan yang paling umum dijaga ialah ayam Bangkok. Tidak hanya ayam Bangkok, tipe yang lain yakni ayam Shamo, ayam Burma, ayam Saigon, ayam Brazilian, ayam Philiphine serta ayam Siam, dan ayam pertandingan lokal seperti ayam Wareng serta ayam Kinantan.

Ciri-Ciri Ayam Pertandingan Bermutu Unggul

Ayam pertandingan bukan asal-asalan ayam tapi harus memiliki beberapa ciri ayam pertandingan yang baik. Tahu atau pilih ayam pertandingan bermutu paling baik memang tidak gampang, lebih jumlahnya beberapa ciri atau kelompok yang perlu dipenuhi satu ayam. Beberapa tanda penting itu diantaranya sama dengan gambar berikut.

Panduan Membuat Ayam Pertandingan yang Kuat

bolavita - Untuk mendapatkan ayam pertandingan unggul karena itu diperlukan perawatan yang tambahan, mencakup perawatan untuk membuat tulang serta otot yang kuat, perawatan teratur supaya ayam pertandingan tetap sehat, dan perawatan mendekati serta setelah laga. Bagaimanakah cara atau panduan untuk mendapatkan ayam pertandingan yang unggul? Berikut beberapa panduan yang bisa menolong untuk mendapatkan serta membuat ayam pertandingan yang bermutu.

Panduan perawatan teratur ayam pertandingan:

Beri latihan fisik serta mental.

Ayam pertandingan dimisalkan jadi atlet tinju. Oleh karenanya dibutuhkan latihan fisik serta mental dari ayam itu. Hal tersebut mempunyai tujuan supaya ayam tampil oke waktu ditarungkan dalam ajang laga. Sebelum mulai latihan, ayam pertandingan bisa diberi sedikit pakan (bukan bagian penuh) untuk daya waktu latihan.

Latihan fisik

Bisa dikerjakan dengan senam pagi untuk melatih serta merenggangkan otot, seperti senam leher, tubuh, sayap, serta kaki. Disamping itu latihan lari butuh dikerjakan waktu sore hari dengan dibantu ayam lain. Contohnya dengan cara ayam betina ditempatkan dalam kurungan kecil, selanjutnya ayam pertandingan dibiarkan lari melingkari ayam betina itu atau mungkin dengan cara lain yaitu ayam pertandingan dilatih untuk memburu ayam untulan (ayam yang dipersiapan jadi rekanan latihan ayam pertandingan) yang digenggam oleh pelatih. Disamping itu ada juga cara latihan fisik dengan berenang di air. Yaitu dengan ayam dimasukkan dalam kolam serta dibiarkan berenang dalam tempo khusus. Cara latihan renang ini mempunyai tujuan supaya potensi otot kaki serta sayap imbang dalam kerja. Tetapi cara ini seharusnya jarang dikerjakan sebab ada efek bulu rusak.

Latihan mental

Memakai skema jajal tarung dengan ayam pertandingan lain, diawali sebulan sebelum laga yang sebetulnya dikerjakan. Frekwensi latihan bisa sesuai dengan keadaan ayam, tetapi minimum 1 kali dalam satu minggu. Latihan ini bisa dikerjakan waktu sore hari.

Mandikan ayam saat pagi hari (seharusnya waktu matahari telah cemerlang)

Ini mempunyai tujuan untuk jaga keadaan ayam masih bersih serta sehat. Ayam akan mendapatkan situasi fresh sesudah mandi hingga lebih sempurna untuk bertanding.

Sesudah dimandikan, jemur ayam sesaat sampai kering selanjutnya umbar ayam sampai sore hari.

Beri pakan serta minum bermutu dengan jumlahnya sesuai dengan keperluan ayam.

Seperti poer, dedak, beras merah, jagung atau pakan lain yang sesuai dengan usia ayam.

Masukan ayam ke kandang seputar jam 03.00-04.00 sore.

Dua hari sekali beri suplemen vitamin (Super Power atau Super Top) serta makanan penambahan lain (gula merah, tomat, kecambah, minyak ikan, dan lain-lain).

Aplikasikan aksi mencegah serta perlakuan penyakit dengan pas:

Pisahkan serta karantina ayam yang baru hadir

Membersihkan kotoran kandang tiap hari

Semprot kandang dengan desinfektan (Medisep)

Hindari tikus masuk ke kandang untuk menahan kerancuan pakan serta air minum

Beri obat cacing (Levamid) dengan teratur satu bulan sekali

Selekasnya pisahkan ayam sakit serta buang bangkai ayam mati. Berikan antibiotik (Neo Meditril) waktu terkena penyakit ngorok (CRD), snot (korisa), berak hijau (kolera), berak kapur (pullorum), serta masalah pernafasan (colibacillosis). Beri juga vitamin (Solvit) waktu malam hari untuk tingkatkan ketahanan badan ayam.

Panduan membuat tulang serta otot kuat jam:

Memberi pakan bermutu, khususnya memiliki kandungan sumber protein serta daya tinggi

Memberi suplemen mineral berbentuk grit (tepung kulit kerang atau cangkang bekicot) serta Calvita yang memiliki kandungan kalsium (Ca) serta fosfor (P)

Memberi suplementasi vitamin, khususnya yang memiliki kandungan vitamin B kompleks seperti Super Power serta Super Top

Teratur memberi latihan fisik serta mental

Panduan perawatan sesudah laga:
Berikan CIL di bagian badan ayam yang terluka
Beri antibiotik Neo Meditril untuk menahan infeksi penyakit sesudah munculnya cedera
Seputar 4-5 hari ayam dilepaskan bebas serta dikasih Strong n Bugar untuk kembalikan daya
Hari selanjutnya ayam mulai dimandikan serta dirawat teratur seperti biasa sampai ayam siap berlaga kembali

Insiden ayam turun urat sesudah ayam pertandingan berlaga seringkali didapati pada ayam muda (6-12 bulan). Untuk menahan ini hal yang penting dilihat yaitu waktu latihan fisik ayam muda seharusnya tidak berat. Tetapi bila sudah terburu berlangsung turun urat, yang penting dikerjakan yaitu:

Biarlah ayam istirahat di kandang
Perban kaki ayam yang alami turun urat
Berikan obat reumatik

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus