agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

penyakit pada ayam aduan yang disebabkan oleh bakteri yang Berbahaya

penyakit pada ayam aduan yang disebabkan oleh bakteri yang Berbahaya - Jadi seorang peternak atau buat Sahabat yang akan ingin menekuni di dunia usaha ternak ayam Kampung maupung Broiler serta hias harus tahu beberapa macam penyakit beresiko yang seringkali meyerang ayam. Sebab bila ayam yang kita budidayakan terkena penyakit itu akan bedampak jelek buat perkembangan usaha yang Akan atau sedang sahabat lakukan. Nah di bawah ini ialah beberapa macam penyakit ayam yang penting sahabat cermati,

CRD (chronic respiratory disease)

Penyakit pernafasan ini sebetulnya tidak ganas, tapi berbentuk akut atau menahun hingga bisa belangsung sampai beberapa bulan. Walau angka kematian karena penyakit ini kecil, tapi umumnya diikuti oleh sekunder lain. Penyebaran berlangsung lewat kontak langsung dengan ayam sakit, pakan, air minum, atau kandang. Penyakit ini gampang mewabah waktu musim hujan.

Tetelo (new castle disease)

Penyakit ini umumnya ada dengan mendadak serta menyerang ayam semua usia. Angka kematian yang ditimbulkannya dapat sampai 100%. Penyakit ini gampang menyebar lewat perlengkapan kandang dan lantai kandang yang berdebu, kotor, serta lembap. Tersisa pakan atau kotoran yang basah serta bau jadi penyebab timbulnya penyakit ini.

Pilek (snot/coryza)

Penyakit ini umumnya tampil di pengalihan musim. Penyebarannya lewat udara serta air minum. Walau tidak mengakibatkan kematian, keadaan ayam jadi kurang sempurna serta beratnya turun. Pemicu pilek ialah bakteri Haemophillus galinarum.

Berak kapur (pullorum)

Penyebaran penyakit bisa di turunkan induk pada anaknya sebelum menetas, sedang penyebaran dari ayam lain lewat melalui kotoran, perlengkapan, mesin tetas, serta kontak langsung dengan ayam sakit. Angka kematian paling tinggi berlangsung pada anak ayam sampai sampai 50%. Tetapi, ayam dewasa juga dapat terserang serangan penyakit ini.

Berak darah (coccidisis)

Penyakit ini menyerang alat pencernaan, seperti usus halus serta usus buntu. Berak darah akan bertumbuh biak serta mengakibatkan kerusakan beberapa sel epitel hingga mengakibatkan radang pada usus. Makin lama alat pencernaan akan rusak, pecah, serta keluarkan darah. Penularannya lewat pakan, air minum, perlengkapan kandang, kotoran, serta tersisa pakan yang membusuk. Lantai kandang basah jadi pemicu timbulnya penyakit ini.(rst)

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus