agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

jenis batu kapur untuk ayam bangkok aduan

jenis batu kapur untuk ayam bangkok aduan - Biasanya langkah untuk menguatkan tulang ayam aduan dengan pemberian calk-kalsium. Calk yang memiliki kandungan kalsium tinggi ini sudah banyak dipakai untuk menguatkan tulang ayam aduan. Sesaat sumber kalsium yang biasa dipakai pada peternakan ayam petelur serta ternak itik petelur ialah kerang giling, tepung tulang, serta MBM.

Kalsium ialah zat penting pembentuk tulang. Sekitar 99% kalsium di pada tubuh ada di tulang. Karenanya, anggota badan yang paling memerlukan kalsium ialah tulang.

nk4759.net - Batu kapur memiliki kandungan 40% kalsium, hampir serupa dengan kandungan kalsium kerang giling yang seputar 40% kalsium, hingga jadi sumber kalsium pilihan serta gampang dan murah didapatkan. Pada posting ini di jabarkan info mengenai kalsium dari calk, yang dibanding dengan batu kapur atau batu gamping (limestone).

KALSIUM DI TOKO OBAT/APOTIK

Calk berupa tablet bisa didapat dengan gampang di toko obat atau apotik. Calk itu sebenarnya untuk mengonsumsi beberapa anak pada saat perkembangan serta untuk wanita hamil, hingga tentu saja bisa dipakai untuk hewan atau ayam pertandingan.

Harga calk (bergantung brand) Rp 2.000 per 10 butir @500mg. Harga untuk paket botol ialah Rp 16.000 per 100 tablet. Bermakna seputar Rp 160 s/d Rp 200 per butir. Bila diberi seringkali dalam satu minggu pada banyak ayam bangkok maka mengakibatkan kanker (kantong kering).

KALSIUM BATU KAPUR UNTUK PETERNAKAN AYAM PETELUR

Batu kapur yang dihancurkan atau digiling sudah diaplikasikan oleh peternakan ayam petelur (ayam kedu) di sejumlah wilayah.

hj128 - Beberapa mahasiswa peternakan-IPB sudah mempelajari aplikasi batu kapur di beberapa tempat peternakan ayam petelur, yang hasilnya tunjukkan jika pemberian batu kapur sama bagusnya dengan kerang giling, yakni membuat tulang induk petelur masih kuat meskipun banyak kalsium yang dikeluarkan untuk pembentukan cangkang telur.

Peternakan ayam petelur yang sudah mengetahui, mengubah pemakaian kerang giling yang bernilai cukup mahal, ditukar dengan batu kapur yang gampang di bisa di tiap wilayah.

Batu kapur/batu gamping ini gampang di bisa. Saat ini banyak pembangunan jalan di perumahan yang memakai batu kapur, hingga dapat disuruh satu batu saja yang cukup untuk persedian sepanjang beberapa waktu buat peternak ayam bangkok rumahan.

Pemakaian:

Langkah penggunaanya dengan merusak batu kapur dengan kampak, dihancurkan sampai halus, yang halus untuk anak ayam, yang cukup besar berupa butiran dapat untuk ayam yang cukup besar, sekaligus juga bagus untuk pencernaan ayam.

Beri 5% batu kapur hancuran ke pakan, yakni seputar 3 sendok makan untuk tiap 1 kg pakan kering (contohnya 3 sendok untuk 1kg pur). Jangan memberi batu kapur umumnya, sebab bisa mengakibatkan berek encer atau putih pada ayam aduan.

Praktik pemberian batu kapur pada anakan hasilnya memberi kepuasan, dimana tulang dada anakan yang cukup bengkok ke bisa sedikit lebih baik sesudah pemberian batu kapur ini.

Tetapi sebenarnya pemberian kalsium pada ayam aduan untuk isi serta memadatkan tulang hingga tulang jadi padat serta kuat.
Batu kapur ini bisa jadi pilihan buat peternakan ayam petelur serta ternak itik petelur. Pemakaian kalsium pada ayam petelur atau itik petelur untuk pembentukan cangkang telur serta sekaligus juga menjaga jumlahnya kalsium pada tulang indukan supaya tidak terkuras untuk pembentukan cangkang telur.

Ternak itik petelur yang sampai kini memakai kerang dari keong, yang dihancurkan sendiri, sebenarnya cukup beresiko bila kerang tidak digiling halus, sebab kerang itu tipis serta tajam hingga dapat menyebabkan pendarahan pada anus, sedang batu kapur tidak tajam serta justru bisa melakukan perbaikan pencernaan ayam serta itik/bebek bila berbentuk butiran.

Demikian posting menguatkan tulang ayam aduan dengan batu kapur, untuk ayam petelur serta itik petelur. Mudah-mudahan berguna buat penghobi ayam pertandingan, peternakan ayam petelur serta itik petelur.

Mudah-mudahan berguna.

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus