agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

cara pemberian rumput teki pada ayam aduan bangkok

cara pemberian rumput teki pada ayam aduan bangkok - selain makanan pokok seperti voer kamu juga dapat memberikan pakan selingan berupa rumput teki yang akan membawa kebaikan kepada tubuh ayam jago sebelum bertanding diarena.

nk4759 - Untuk ayam, terutamanya ayam aduan memiliki tubuh sehat serta stamina sempurna ialah jadi hal yang perlu diutamakan. Sebab ini bisa jadi kunci untuk buka pintu kemenangan sampai jadi juara. Memiliki ayam aduan atau ayam petarung seperti ayam bangkok yang sehat, punyai stamina sempurna serta tidak gampang terserang penyakit adalah keinginan dari beberapa penghobi ayam aduan. Benar-benar disayangkan jika memiliki ayam aduan dengan kualitas yang bagus, tehnik bertanding yang baik, datang dari trah juara dan lain-lain tapi memiliki permasalahan dengan kesehatannya/stamina kurang sempurna. Hal semacam itu tentunya akan bikin rugi atau membuat sedih beberapa pemiliknya, sebab kesehatan serta stamina yang sempurna adalah target utama agar bisa memenangi pertempuran.

hj128 - Untuk memperhatikan kesehatan tubuh ayam aduan, karena itu harus dijaga skema pakan serta langkah perawatannya. Butuh anda tahu, dalam memperhatikan kesehatan tubuh ayam ini tidak selalu harus keluarkan ongkos mahal serta tanpa ada ongkos juga sebetulnya dapat, sebab anda bisa manfaatkan apa yang berada di seputar rumah atau halaman. Mengambil contoh saja anda bisa memakai obat tradisionil yang bisa sehatkan tubuh ayam aduan seperti akar rumput teki. Mengapa rumpt teki??

Rumput Teki atau kadang disebutkan Teki, Mota, Koreha wai, Rukut Teki, Rukut Wuta adalah rumput palsu (batang segitiga) yang bisa hidup selama tahun dengan ketinggian 10 s/d 75 cm. Serta untungnya tanaman ini umumnya tumbuh liar di kebun, kebun atau lain tempat dengan ketinggian sampai 1000 m dari permukaan laut. Dan tanaman ini gampang dikenali sebab bunga-bunganya berwarna hijau kecoklatan, terdapat di ujung tangkai dengan tiga tunas helm benang sari berwarna kuning jernih, membuat bunga-bunga berbulir, mengelompok jadi satu berbentuk payung. Untuk ciri uniknya terdapat pada buah-buahnya yang berupa kerucut besar pada pangkalnya, terkadang melekuk berwarna coklat, dengan panjang 1,5 - 4,5 cm dengan diameter 5-10 mm. Jika untuk daunnya berupa pita, berwarna mengkilat serta terbagi dalam 4-10 helai, ada pada pangkal batang membuat rozel akar, dengan pelepah daun tertutup tanah. Pada rimpangnya yang telah tua ada beberapa tunas sebagai umbi berwarna coklat atau hitam. Jika dikonsumsi rasa-rasanya sepat kepahit-pahitan serta baunya wangi. Umbi-umbi ini umumnya mengumpul berbentuk rumpun, menggerombol. Wah, saya jadi ingat waktu kecil seringkali mainan umbi-umbian rumput teki, nyatanya akar rumput ini dapat digunakan untuk kesehatan ayam.

Kandungan yang dipunyai oleh akar rumput teki ini diantaranya:
• alkaloid, glikosida jantung, flavonoid serta minyak menguap sekitar 0,3-1% yang didalamnya beragam, bergantung wilayah asal tumbuhnya.
• Minyak essensial yang didapat dari umbi rumput teki ini memiliki kandungan minimal 27 senyawa yang terbagi dalam seskuiterpen, hidrokarbon, epokside, keton-keton, monoterpen serta alifatik alkohol dan beberapa senyawa lain yang belum bisa diidentifikasi. meskipun ada banyak senyawa yang belum bisa diidentifikasi, tetapi umbi dari akar rumput teki ini benar-benar berguna buat kesehatan ayam aduan. Sebab dengan pemberian akar rumput teki ini sesuai takarannya, akan membuat kulit ayam aduan cepat merah tanda-tanda keadaan ayam aduan itu sehat. (sumber: buku obat tradisioanal).

Langkah pemberiannya seperti jamu-jamu biasanya, yakni dengan ditumbuk seterusnya dilolohkan pada ayam. Satu hari cukup sekali sebesar kelereng. Serta dapat juga dengan memasaknya lalu airnya diminumkan pada ayam.

cfb8 - Jika menurrut saya ini butuh di coba untuk mendapatkan bukti yang riil, meskipun tidak dapat dibuktikan pun tidak rugi apa-apa. Jika disangka rugi waktu kira saja untuk meningkatkan pengalaman baru. Oke, sampai disini serta mudah-mudahan berguna.

demikian artikel tentang "cara pemberian rumput teki pada ayam aduan bangkok" semoga dapat memberikan pemikiran yang baik bagi pecinta ayam aduan dengan selalu menyettakan makanan yang berkualitas demi terjaganya protein dan khasiat ayam itu sendiri. Terima kasih

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus