agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

Cara Merawat Ayam Bangkok Pelung Biar Suaranya Merdu

- Ayam pelung adalah salah satunya ayam yang dikelompokkan jadi ayam hias yang dapat di nikmati keindahan serta kemerduan suaranya, juga sekaligus digunakan jadi ayam petelur serta pedaging yang unggul. Keunggulan ayam pelung jadi petelur karena ayam ini dapat bertelur sekitar 30 butir per periode. Pertumbuhannya termasuk cepat, serta berat ayam pelung jantan yang telah dewasa dapat sampai 8 kg. Karenanya, ayam ini benar-benar baik bila dikawinsilangkan dengan ayam kampung untuk memperoleh keturunan ayam besar.

bolavita - Sekarang, beberapa fans serta peternak ayam pelung banyak manfaatkan ayam ini jadi ayam hias untuk di nikmati keindahan suaranya dibanding dengan memakainya jadi ayam petelur serta pedaging. Ini dapat dimaklumi sebab harga jual ayam pelung jadi ayam vokalis tinggi sekali. Ditambah lagi bila pernah memenangkan satu kontes, bukan sekedar ayam itu yang bernilai mahal, tapi harga jual keturunannya membumbung.

Panduan melatih ayam pelung supaya bernada merdu

Kandang Panggung

Ayam jantan usia 4 bulan mulai belajar berkokok, namun belum diperlakukan jadi “penyanyi”. Dia di taruh di kandang panggung jadi “penyanyi”, jika umurnya telah 8 bulan lebih. Ayam seusia itu telah dipandang dewasa, suaranya yang melung bisa di nikmati. Kandang panggungnya itu dibikin berbahan kayu atau bambu. Atapnya dapat dari darurat, asbes, ijuk, sirap atau papan. Bentuk kandang persegi panjang dengan ukuran panjang x lebar x tinggi = 100 x 90 x 100 cm. Lantai kandangnya menyengaja dibikin berlubang-lubang, supaya kotorannya langsung jatuh ke bawah serta tidak mengotori lantai kandang. Kandang itu dikasih kaki dari kayu atau bambu selama 2-3 mtr., hingga dia betul-betul berupa seperti rumah tradisi minangkabau atau dangau penunggu padi di sawah. Ayam pelung yang di taruh dalam kandang itu suaranya akan terdengar jelas serta keras sampai pada jarak yang jauh.

Makanan ayam pelung

agen sabung ayam - Berilah ayam pelung makanan berbentuk kombinasi 9 sisi dedak katul dengan 1 sisi makanan ayam ras. Diberi berbentuk bubur akas, sesudah dijerang memakai air panas. Dengan periodik ayam kecintaannya dikasih nasi 1/2 masak yang digabung dengan kuning telur serta madu. Satu minggu 2x dikasih pisang siem masak. Tujuannya, supaya suara ayam pelungnya masih empuk serta merdu.

Antara peternak ada juga yang memberikan makanan penambahan anak katak, belut, atau ikan kecil-kecil. Makanan itu diberi 2-3 kali per minggu. Tujuannya supaya ayamnya sehat serta rajin berkokok. Sebenarnya yang membuat ayam sehat serta rajin berkokok ialah protein hewaninya, bukan belut atau ikannya. Namun buruk baiknya suara pada saat menyanyi benar-benar bergantung dari karakter turunannya, bukan lantaran dilatih atau dampak makanan.

Memandikan ayam pelung

Supaya sehat serta rajin berkokok, kebersihan kandang harus tertangani baik sehari-harinya. Begitupun makanan serta minumannya, harus tertangani kebersihannya. Satu minggu sekali, atau sekurang-kurangnya 2 minggu sekali, ayam dimandikan. Memandikannya gunakan sabun. Ayam yang dengan periodik dimandikan, bulunya akan tumbuh luwes serta mengkilat, badannya bebas kutu. Jadi vokalis di kandang panggung, ayam pelung dapat bertahan 10 tahun lebih, sebelum pada akhirnya mati tua.

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus