agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

berat badan ayam aduan birma yang bagus

berat badan ayam aduan birma yang bagus - Mengawin silangkan ayam birma Untuk memperoleh berat dan tulangan baik Di negara Thailand ayam birma sendiri telah mulai didatangkan dari Birma sejak awal tahun 1983. Ayam birma berkembang pertama kali di kota-kota bagaian tengah dan utara Thailand yang seterusnya kehebatannya jadi terkenal di semua Thailand. Akhir-akhir ini Thailand sudah ialah tanah air ke dua bikin ayam birma sebab banyak peternak di Thailand lebih senang pada dan pilih untuk mengembang biakan ayam birma dibandingkan dengan ayam Bangkok asli Thailand.

Mereka senang pada postur ayam birma yang ramping dan model bertarungnya yang keunikan nimpuk-nimpuk. Tapia ada banyak penghobi Thailand yang kurang senang pada ayam birma karena mereka lebih suka ayam yang mempunyai ukuran besar dan bertulangan kasar. Untuk menyatukan ke-2 keinginan itu karenanya ditangani usaha kawin silang anatara ayam birma dengan ayam Thailand sampai menghasilkan ayam silangan dengan berat dan ukuran tubuh yang baik. Mudah untuk kerjakan hal tersebut tetapi untuk mendapatkan keberhasilan yang pas kita perlu mengenal beberapa masalah dan persoalan yang sering ada pada usaha persilangan itu.

Permasalahan Ukuran tubuh dan tulangan
Walaupun ayam birma berpostur kecil dan tulangannya tipis, ayam birma memiliki model dan tehnik berlaga yang mempesona. Ayam aduan berpostur besar belumlah pasti dan hanya dikit yang memiliki tehnik berlaga seperti ayam birma. Walaupun sebetulnya biasanya banyak arena ayam aduan yang didominasi oleh ayam-ayam aduan berpostur besar, Banyak pengembang ayam birma yang belum rasakan sukses karena kemauan tidak banyak sekali seperti yang mereka berharap.

Permasalahan model dan tehnik tarung
Sampai saat ini sulit untuk tahu dengan pas tehnik dan model standar tarungan ayam-ayam birma hasil silangan. Dari hasil survey sekejap dari cross breed atau kawin silang 50%, atau 25%, atau 12,5% belum dapat juga diyakinkan model atau tehnikn standar ayam hasil silangan ini. Dari persilangan dibikin tehnik dan model berlaga yang berbeda.

Ada hasil cross breed yang tidak memiliki model dan tehnik tarung yang bagus, ini biasanya didapat dari ayam Thailand yang tidak diambil dari trah favorite, hasil yang seperti ini betul-betul tidak bisa digunakan. Dalam prateknya di arena ayam silangan tipe ini sering tidak bisa melepas diri dari koncian atau lock dari lawannya. Justru kepalanya lebih mudah untuk dipatuk oleh lawannya. Ini dapat disebabkan karena indukan birma yang digunakan kurang bagus.

Permasalahan Standar indukan
agen sabung ayam - Sampai saat ini belum bisa di definisikan dengan pasti standar bibit ayam birma yang bagus untuk cross breed, Sebab ayam birma yang bagus terbatas jumlahnya, cukup susah dicari dan tentu saja langka. Banyak pendapat sat ini yang menjelaskan bila bibit yang bagus yang berada di hasil silangan ayam birma bukan karena hasil silangan ayam birmanya tetapi dari perlakuan yang bagus waktu waktu perubahan.

Untuk menghasilan hasil persilangan yang memiliki model dan tehnik berlaga yang bagus, melalui pacekan ayam birma sebab model dan tehnik berlaga hamper 70% alami penurunan dari ayam jantan, ini berdasar sebagian peternak di Thailand. Jika menggunakan betina birma akan dibikin ayam dengan tehnik berlaga ayam Thailand, yang didapat dari pejantannya ayam Thailand, tentunya hasil ini tidak seperti yang diharapkan.

Di Thailand, beberapa peternak menggunakan ayam betina birma dan pejantan ayam Thailand yang masih termasuk muda untuk mendapatkan ukuran yang makin besar, berat seputar 3,8 atau jantan dengan berat 4 kg ke atas. Biasanya berat pejantan 3,8 cukuplah sudah berdasarkan pendapat peternak-peternak kawakan di Thailand. Untuk tingkatkan ayam birma harus benar-benar dijumpai bila berat pejantan cukup mencukupi.
Dari kendala-kendala di atas, dapat kita ketahui bila untuk menyilangkan ayam birma tidak begitu sulit tetapi kita harus mempertimbangkan permasalahan yang sering ada, oleh karena itu jika ingin tingkatkan ayam birma disarankan untuk :

Seleksi dengan cermat
Pilih ayam birma yang mempunyai pukulan nimpuk/pranggalan yang pas dan lincah, jangan pilih ayam yang suka pada kerjakan lock dan pacroh, karena pada dasarnya ayam birma memiliki kelebihan kerjakan pukulan pranggalan atau nimpuk dengan langsung tanpa perlu pacroh. Jika ayam yang suka pada pacroh atau ngelock dinaikkan akan berefek jika berjumpa dengan ayam Bangkok yang memiliki tehnik berlaga super lock yang bagus.

Berat tubuh
Pilih ayam indukan dengan berat tubuh yang baik. Maksudnya ayam indukan itu memiliki formasi tulangan yang mantap, tinggi dan imbang, tetapi tidak gemuk. Jangan pilih ayam yang demikian berat karena gemuk.
Garis keturunan

s128 Untuk pastikan indukan ayam birma yang baik, lebih dulu kita harus tahu kisah keturunan serta stamina dan kemampuan yang stabil, karena biasanya ayam birma memiliki ketahanan/ endurance yang buruk. Dari garis keturunan/ trah yang baik dan keunggulan tehnik berlaga yang baik dari sisi ayam birma diyakinkan beberapa ada yang alami penurunan juga. Akhir-akhir ini banyak peternak di Thailand yang sukses memperoleh sukses besar dari hasil persilangan ayam birma dengan menggunakan beberapa strategi di atas.

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

comments powered by Disqus