agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

Efek Sehat Buah Jambe Bagi Ayam Bangkok Aduan

Efek Sehat Buah Jambe Bagi Ayam Bangkok Aduan - Cacingan salah satu penyakit yang benar-benar bikin rugi peternak ayam aduan. Oleh karenanya beberapa peternak mengakali penyakit ini dengan buah jambe, yang mana buah ini benar-benar ampuh untuk menangani penyakit pada ayam bangkok serta diantaranya yakni penyakit cacingan.

Manfaat Buah Jambe untuk Ayam Bangkok

Penyakit cacingan tidak hanya bikin rugi beberapa peternak, dan juga bikin rugi ayam aduan sebab badan ayam jadi kurus, lemas serta tidak bergairah. Ditambah lagi jika ayam yang terkena penyakit ini masih anakan, karena itu perkembangan si anakan akan terhalang sebab penyakit ini.

Banyak masalah tentang penyakit cacingan, karena penyakit ini membuat beberapa peternak tidak untung besar sebab perkembangan ayam jadi terhalang dan ayam tidak bisa tumbuh besar.

Ciri – Ciri Ayam Bangkok Sakit Cacingan

Ciri ciri ayam bangkok yang terkena penyakit cacingan yakni ayam kelihatan pucat, sayapnya turun serta kelihatan tetap lemas. Tanda-tanda penyakit ini terlihat jelas dalam tempo 2 minggu semenjak terserang infeksi sebab larva cacing sudah tembus serta mengakibatkan kerusakan mukosa usus ayam bangkok.

Infeksi ini dapat membuat kebal badan ayam alami penurunan, hingga ayam akan gampang sekali tersernag penyakit lain. Oleh karenanya, banyak ayam bangkok yang mati sebab alami penyakit ini serta tidak dikasih penyembuhan yang cepat.
Penyakit cacingan umumnya semakin banyak menerpa ayam yang dibiarkan bebas di sekitar kandang. Ayam yang bebas itu akan terinfeksi cacing dengan mengonsumsi telur cacin yang ada di sekitar kandang saat ayam sedang mengais – ngais tanah.

Jika telur cacing tersebut telah masuk dalam badan ayam, karena itu telur itu akan menetas di dalam badan ayam serta tumbuh dengan subur di dalam perut ayam dengan mengonsumsi sari makanan serta gizi yang dikonsumsi ayam bangkok. dalam soal ini, ayam bangkok lebih rawan terserang cacingan dibanding ayam kampung.

Pengobatan Cacingan dengan Buah jambe

Cacing gelang ialah cacing yang umumnya menyerang ayam bangkok yang dapat mengakibatkan askariasis. Untuk mengobati ayam bangkok yang terserang cacingan, dapat dilakuka dengan memakai buah jambe/ buah pinang.
Penyembuhan dengan buah jambe dapat dikerjakan lewat cara memberi jambe utuh pada ayam, tapi langkah berikut begitu berefek tinggi buat ayam itu, sebab ayam dapat tersedak, sesak napas serta pada akhirnya mati. Oleh karenanya, beberapa botoh memproses buah ini terlebih dulu sebelum diberi pada ayam untuk penyembuhan cacingan.

Langkah Membuat Obat Cacing dari Jambe

agen sabung ayam Langkah memproses buah jambe yakni sediakan biji jambe yang telah kering (dosis obat ini untuk menyembuhkan 2 ekor ayam). Lalu haluskan biji itu lewat cara diparut. Kemudian campur bubuk jambe ke minuman ayam bangkok. Jika anda kesusahan untuk temukan buah jambe didaerah seputar anda, anda juga bisa beri Wormzol, Cacing Exitor serta Obat Cacing Impor untuk memberantas cacing dari badan ayam bangkok.

bolavita Demikian info yang dapat kami berikan mengenai Manfaat Tersembunyi Buah Jambe Untuk Mengobati Ayam Bangkok, yang mana proses dari biji buah jambe ini tidak lama yaitu kira-kira 1 jam. Karena itu cacing di dalam badan ayam akan keluar dengan fesesnya. Butuh diingat, upayakan ayam di taruh dalam kandang dengan alas yang renggang, agar ayam tidak mengonsumsi kembali cacing yang telah keluar. Mudah-mudahan berguna!

comments powered by Disqus