agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

link alternatif s128 download di Kabupaten Pinrang

jadwal sabung ayam s128 - Ada banyak vs tentang asal muasal pemberian nama Pinrang yang berkembang di penduduk Pinrang sendiri. Vs yang pertama menyebutkan jika Pinrang datang dari bahasa Bugis yakni kata “benrang” yang bermakna “air genangan” juga bisa bermakna “rawa-rawa”. Ini dikarenakan oleh sebab pada awal pembukaan daerah Pinrang yang persisnya sekarang ini di pusat kota kabupaten Pinrang masih tetap berbentuk daerah rendah yang seringkali digenangi serta berawa.

ayam pw online - Vs ke-2 mengatakan jika ini dikarenakan oleh sebab satu saat Raja Sawitto yang bernama La Paleteang, bebas dari pengasingan dari kerajaan Gowa karena pertolongan To barani pole’ Kassa diterima senang oleh rakyatnya, tetapi mereka terheran-heran sebab muka sang raja beralih serta mereka berkata “Pinra bawangngi tappana puatta pole Gowa”, yang berarti beralih saja mukanya Tuan Kita dari Gowa. Jadi sesudah itu rakyat mulai menyebutkan daerah itu menjadi Pinra yang berarti beralih, masa datang penduduk ditempat merubah penyebutan itu jadi Pinrang.

sabung ayam meksiko - Tersebutlah satu momen di Sawitto pada saat pemerintahan La Paleteang Raja IV, di Kerajaan Sawitto, Sulawesi. Pada saat itu berlangsung peperangan pada Sawitto serta Gowa. Perang ini berlangsung sebab Gowa menjadi kerajaan besar, berupaya untuk kuasai Sawitto yang situasi serta potensinya menjanjikan setumpuk keinginan. Beberapa usaha yang sudah dipakai Gowa untuk kuasai Sawitto lewat agresi serta terjadi perang pada Sawitto serta Gowa seputar tahun 1540.

link s128 - Prajurit-prajurit Sawitto dengan gigih membuat perlawanan abdi kerajaan mati-matian menjaga serta bela bumi ini berkesudahaan dengan kekalahan pada pihak Sawitto hingga raja La Paleteang serta isterinya dibawa ke Gowa menjadi sinyal kemenangan Gowa atas Sawitto. Awan mencakup rasa sedih rakyat atas kepergian sang raja yang bijaksana serta arif. Beberapa dikerjakan membebaskan sang raja bersama dengan permaisuri kerajaan Sawitto. Pada akhirnya pada suatu musyawarah kerajaan dipilih dua Tobarani, yakni Tolengo serta To Kipa untuk mengemban pekerjaan membebaskan sang raja bersama permaisurinya. Lalu berangkatlah ke-2 bersaudara itu ke Gowa yang sukses membawa pulang raja La Paleteang bersama permaisurnya. Kehadiran raja bersama dengan permaisuri diterima dengan luapan keceriaan serta di elu-elukan selama jalan ke arah istana. Di balik keceriaan itu, mereka terharu lihat situasi sang raja yang alami banyak pergantian sambil mengatakaan “PINRA KANA NI TAPPA NA DATUE POLE RI GOWA”, yang berarti muka raja alami pergantian sekembali dari Gowa. Beberapa kata berikut selalu terlontar dari beberapa orang yang mengikuti sang raja. Saat raja beristrahat sesaat sebelum datang di istana bertitahlah sang raja pada pengantarnya untuk menyebutkan tempat itu dengan nama PINRA.

cara menang sabung ayam - Sumber lainnya ini menjelaskan pemukiman kota Pinrang yang dahulunya rawa-rawa yang tetap digenangi air membuat penduduk selalu berpindah-pindah mencari lokasi pemukiman yang bebas genangan air, berpindah-pindah atau beralih-alih pemukiman dalam bahasa Bugis dimaksud “PINRA-PINRA ONROANG”. Sesudah penduduk temukan tempat pemukiman yang baik, jadi tempat itu dinamakan: PINRA-PINRA.

agen s128 - Dari ke-2 riwayat yang berlainan itu lahirlah arti yang sama, yakni “PINRA”, lalu kata itu dalam perubahannya dikuasai oleh intonasi serta dialek bahasa Bugis hingga jadi Pinrang yang saat ini diabadikan jadi nama dari Kabupaten Pinrang.

Waktu penjajahan
Seseorang guru serta dua gadis ningrat dari Bassean, kecamatan Lembang, Pinrang (tahun 1935)
Cikal akan Kabupaten Pinrang datang dari Onder Afdeling Pinrang yang ada dibawah afdeling Pare-Pare, yang disebut kombinasi empat kerajaan yang lalu jadi self bestuur atau swapraja, yakni KASSA, BATULAPPA, SAWITTO serta SUPPA yang awal mulanya ialah anggota konfederasi kerajaan Massenrengpulu (Kassa serta Batulappa) serta Ajatappareng (Suppa serta Sawitto). Ini adalah sisi dari beradu domba kolonial untuk memecah persatuan di Sulawesi Selatan. Penentuan nama Pinrang menjadi nama lokasi karena daerah Pinrang adalah tempat berkumpulnya ke empat raja barusan serta sekaligus juga tempat berdirinya kantoor onder afdelingeen (kantor residen). Seterusnya Onder Afdeling Pinrang pada jaman pendudukan Jepang jadi Bunken Kanrikan Pinrang serta pada jaman kemerdekaan pada akhirnya jadi Kabupaten Pinrang.

comments powered by Disqus