agen sabung ayam - judi sabung ayam - sabung ayam online

menyembuhkan ayam yang terkena kurap atau koreng

Penyakit kurap atau korep ialah salah satunya penyakit kulit yang biasa menyerang pada ayam aduan yang sudah dewasa,. Penyakit ini dikarenakan oleh jamur yang lama kelamaan dapat menyebar serta dapat jadi makin lebar bila tidak diobati,.

Apa penyakit kurap ini bebahaya bila menyerang ayam aduan terpenting ayam bangkok kita?. Pada intinya penyakit kurap ini tidaklah terlalu beresiko,. Walau tidak punya pengaruh pada potensi bertarungnya, tentu saja perihal ini membuat ayam kita tampak tidak bagus dengan fisik,.

Oleh karena itu kita harus mengobatinya supaya ayam kita tampak bagus serta gagah di gelanggang aduan nanti,,. Sisi yang seringkali terkena penyakit ini ialah sisi kepala serta jengger,.

Sisi yang terserang penyakit ini tampak memutih hampir serupa dengan kurap pada manusia yang lama kelamaan akan melebar serta bahkan juga dapat menutupi semua sisi kepala,.

Penyakit yang menurut dunia medis dikarenakan oleh jamur yaitu jamur Trichopyton sp,. Umumnya penyakit ini menyebar karena kontak fisik yang berlangsung waktu ayam bertanding,. Nah, bagaimana langkah menyembuhkan penyakit kurap ini?. Silakan baca keterangan kami di bawah ini,.

Langkah Menyembuhkan Penyakit Kurap Pada Ayam Aduan
Untuk penyembuhan penyakit kurap ini sebetulnya cukuplah gampang,. Di mana penyembuhan ini dapat memakai bahan bahan alami serta dapat juga memakai obat apotik,. Di bawah ini ialah beberapa pilihan penyembuhan untuk penyakit kurap ini,.

Penyembuhan pertama yaitu memakai daun sirih,. Triknya yaitu dengan merebus daun sirih dengan air seperlunya untuk dimandikan pada ayam nanti,.

Sesudah di rebus, air rebusan dilewatkan dingin terlebih dulu dan mandikan ayam itu,. Beri penyembuhan ini sehari-hari sampai jamur pemicu kurap ini hilang serta keondisi kulit telah tampak baik kembali,.

Diluar itu langkah yang lain yang dapat dikerjakan yaitu dengan memakai minyak goreng serta bubuk belerang,.

Triknya yaitu dengan mencampurkan minyak goreng serta belerang seperlunya,. Lalu berikan di bagian yang terserang kurap dan di sekitar ruang itu,. Beri penyembuhan ini saat kira-kira 1 minggu supaya jamur betul-betul amblas dari kulit ayam,.

Langkah yang ke-3 yaitu dengan memakai bekicot,. Nah langkah untuk mengobatinya begitu gampang murah serta tiada resikonya,. Triknya yaitu pecahkan cangkangnya lantas mengambil lendirnya memakai sikat atau alat yang lain,. Sesudah itu gosokan di bagian yang terserang kurap pada sore dan pagi hari,.

Lendir bekicot memiliki kandungan antiseptik hingga akan menolong menyembuhkan kurap di luar,.

Langkah paling akhir yaitu dengan memakai obat apotik seperti salep Albert yang dapat didapat diapotik atau toko unggas,. Diluar itu dapat juga memakai obat kurap yang biasa dipakai oleh manusia,. Untuk pemberiannya yaitu dengan memoleskan obat saat beberapa waktu sampai kurap ini betul-betul hilang,.

Saat pemberian obat ini semestinya ayam janganlah dimandikan dahulu supaya obat bisa meresap dengan baik,. Langkah yang kami beri di atas telah dapat dibuktikan ampuh memberantas kurap seandainya penyembuhan dikerjakan dengan teratur,.

Itu cara-cara penyembuhan penyakit kurap pada ayam aduan terpenting ayam bangkok yang bisa kami beri,. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat anda untuk menyembuhkan ayam aduan yang paling disayangi anda,. Terima kasih,.

comments powered by Disqus